Microbiome and Gut Dysbiosis Exp Suppl. 2018;109:459-476. doi: 10.1007/978-3-319-74932-7_13. Belizário JE 1, Faintuch J 2. Author information 1 Department of Pharmacology, Institute of Biomedical Sciences, University of São Paulo, São Paulo, Brazil. jebeliza@usp.br. 2 Department of Gastroenterology of Medical School, University of Sao Paulo, São Paulo, Brazil. Abstract The gastrointestinal (GI) tract is the residence of trillions of microorganisms that include bacteria, archaea, fungi and viruses. The collective genomes of whole microbial communities (microbiota) integrate the gut microbiome. Up to 100 genera and 1000 distinct bacterial species were identified in digestive tube niches. Gut microbiomes exert permanent pivotal functions by promoting food digestion, xenobiotic metabolism and regulation of innate and adaptive immunological processes. Proteins, peptides and metabolites released locally and at distant sites trigger many cell signalling and pa...
PELUPA belum tentu PIKUN Menghadapi usia tua mempunyai konsekwensi menjadi pelupa. Sesuai dengan firman Allah dalam Al Qur'an berikut ini “Allah menciptakanmu, kemudian mewafatkanmu; dan di antara kamu ada yang dikembalikan kepada umur yang paling lemah (pikun), supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatu pun yang pernah diketahuinya. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Mahakuasa.” (QS. an-Nahl: 70) اللَّهُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ ضَعْفٍ ثُمَّ جَعَلَ مِنْ بَعْدِ ضَعْفٍ قُوَّةً ثُمَّ جَعَلَ مِنْ بَعْدِ قُوَّةٍ ضَعْفًا وَشَيْبَةً ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَاءُ ۖ وَهُوَ الْعَلِيمُ الْقَدِيرُ Allah, Dialah yang menciptakan kamu dari keadaan lemah, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah keadaan lemah itu menjadi kuat, kemudian Dia menjadikan (kamu) sesudah kuat itu lemah (kembali) dan beruban. Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa. (QS. Ar-Ruum: 54) Telah diriwayatkan dari `Ali ra, yang dimaksud dengan ardzalul `umur (u...
Pelayanan (1) sesi perjalanan Pelayanan sesuai dengan kata dasarnya layan, seharusnya melibatkan dua pihak yang saling memberi dan saling menerima. Sangat disayangkan bahwa pelayanan dianggap sesuatu yang biasa saja oleh pemberi jasa layanan khususnya di negeri kita tercinta ini. Tak jarang kita menjumpai kejadian yang tidak menyenangkan yang berhubungan dengan pelayanan. Ambil contoh perjalanan wisata yang berhadapan dengan berbagai layanan. Sebut saja salah satunya, layanan penerbangan sejak pembelian tiket, check in, boarding, in flight service, hingga turun pesawat dan layanan bagasi. Perusahan penerbangan yang dipilih tentu yang bisa diandalkan agar menyenangkan. Nyatanya, tidak selalu seluruhnya menyenangkan. Sebut lagi layanan penginapan, mulai dari reservasi on line, pembayaran, check in, layanan kamar, layanan restoran, sampai check out. Hotel yang dipilih juga biasanya sesuai dengan review yang bernilai di atas 8. Akan tetapi, tidak seperti review. Pelanggan tak ...
Komentar
Posting Komentar