Microbiome and Gut Dysbiosis Exp Suppl. 2018;109:459-476. doi: 10.1007/978-3-319-74932-7_13. Belizário JE 1, Faintuch J 2. Author information 1 Department of Pharmacology, Institute of Biomedical Sciences, University of São Paulo, São Paulo, Brazil. jebeliza@usp.br. 2 Department of Gastroenterology of Medical School, University of Sao Paulo, São Paulo, Brazil. Abstract The gastrointestinal (GI) tract is the residence of trillions of microorganisms that include bacteria, archaea, fungi and viruses. The collective genomes of whole microbial communities (microbiota) integrate the gut microbiome. Up to 100 genera and 1000 distinct bacterial species were identified in digestive tube niches. Gut microbiomes exert permanent pivotal functions by promoting food digestion, xenobiotic metabolism and regulation of innate and adaptive immunological processes. Proteins, peptides and metabolites released locally and at distant sites trigger many cell signalling and pa...
Di balik KEKUATAN DAN KEKUASAAN Kekuatan lahir terlihat dari kemampuan seseorang untuk berjalan jauh, berdiri lama, mengangkat beban berat, menaiki tangga atau mendaki gunung, menuruni lembah dan jurang, menyelam ke bawah laut. Tentunya, masih banyak lagi yang terlihat jelas oleh pandangan mata. Sementara kekuatan batin merupakan kemampuan yang tak terlihat secara kasat. Katakan seperti bersabar, menahan amarah, merendahkan hati, murah senyum, jujur, pemaaf, penolong, memimpin orang. Terlalu banyak untuk diuraikan secara tepat kekuatan yang hanya dapat dirasakan secara batin pula. Kekuatan lahir maupun batin merupakan anugerah Allah Yang Maha Pemurah bagi manusia yang tak satupun dapat memilikinya secara lengkap dan utuh. Kalaupun ada, manusia itu setingkat para nabi dan orang shalih. Semua orang diberi kekuatan agar dapat menghadapi kehidupan. Kelemahan akan mendekatkan diri pada ketidakbersyukuran atas setiap nikmat Allah, kemarahan dan kese...
Pelayanan (1) sesi perjalanan Pelayanan sesuai dengan kata dasarnya layan, seharusnya melibatkan dua pihak yang saling memberi dan saling menerima. Sangat disayangkan bahwa pelayanan dianggap sesuatu yang biasa saja oleh pemberi jasa layanan khususnya di negeri kita tercinta ini. Tak jarang kita menjumpai kejadian yang tidak menyenangkan yang berhubungan dengan pelayanan. Ambil contoh perjalanan wisata yang berhadapan dengan berbagai layanan. Sebut saja salah satunya, layanan penerbangan sejak pembelian tiket, check in, boarding, in flight service, hingga turun pesawat dan layanan bagasi. Perusahan penerbangan yang dipilih tentu yang bisa diandalkan agar menyenangkan. Nyatanya, tidak selalu seluruhnya menyenangkan. Sebut lagi layanan penginapan, mulai dari reservasi on line, pembayaran, check in, layanan kamar, layanan restoran, sampai check out. Hotel yang dipilih juga biasanya sesuai dengan review yang bernilai di atas 8. Akan tetapi, tidak seperti review. Pelanggan tak ...
Komentar
Posting Komentar